Selamat Datang di Website Resmi Desa Manikliyu, Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli. Media komunikasi dan transparansi Pemerintah Desa Manikliyu untuk seluruh masyarakat. -- selengkapnya...

Artikel

PENYELENGGARAAN VAKSINANSI COVID-19 DOSIS II PERIODE KEDUA DI DESA MANIKLIYU

17 September 2021 10:37:49  Administrator  242 Kali Dibaca  Berita Desa

Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bangli melalui Puskesmas Kintamani I (satu) melaksanakan kegiatan Vaksinasi Covid-19 Dosis II (dua) yang di fasilitasi oleh pemerintahan Desa Manikliyu dan dikoordinir langsung oleh Perbekel Manikliyu, dimana dalam kegiatan ini yang menjadi sasaran adalah Masyarakat yang berumur 18 sampai 60 tahun.  Vaksinasi ini dilaksanakan selama dua hari tanggal 16  dan 17 September 2021. Terlihat antusiasme Warga Masyarakat Desa Manikliyu dalam mengikuti pemberian vaksinasi kedua ini yang mengantri dengan tertib beserta menerapkan protokol kesehatan dan mengikuti peraturan yang ada.

Kegiatan Vaksinasi Covid-19 Dosis II  (dua) Bertempat di Balai Masyarakat Desa Manikliyu, Dihadiri oleh dua Banjar yaitu Masyarakat Banjar Manikliyu dan Masyarakat Banjar Saap.

Perbekel Desa Manikliyu juga berharap semoga dengan adanya Vaksinasi ini Warga Masyarakat Desa Manikliyu Bisa terhindar dari Virus Corona.

Vaksin merupakan salah satu upaya yang dinilai paling efektif untuk mengatasi pandemi COVID-19 yang masih berlangsung. Vaksinasi atau Imunisasi merupakan prosedur pemberian suatu antigen penyakit, berupa virus atau bakteri yang dilemahkan atau sudah mati, bisa juga hanya bagian virus atau bakteri. Tujuanya adalah untuk membuat sistem kekebalan tubuh mengenali dan mampu melawan saat terpapar suatu penyakit. Sistem kekebalan tubuh terhadap suatu penyakit bisa terbentuk secara alami saat seseorang terinfeksi virus atau bakteri penyebabnya.Namun Infeksi virus corona memiliki resiko kematian dan daya tular yang tinggi dan merupakan pandemi. Oleh karena itu, diperlukan cara utnuk membentuk sistem kekebalan tubuh, dengan memberikan vaksinasi. 

Vaksinasi Covid-19 bertujuan untuk menurunkan angka kesakitan dan kematian akibat COVID-19, Orang yang sudah divaksin memiliki kemungkinan yang sangatlah kecil untuk menularkan virus Corona. Vaksin COVID-19 juga mampu mendorong terbentuknya kekebalan kelompok (herd immunity) dalam masyarakat. artinya orang yang tidak bisa mendapatkan vaksin, misalnya bayi baru lahir, lansia, atau penderita kelainan sistem imun tertentu, bisa mendapatkan perlindungan dari orang-orang di sekitarnya. 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Peta Desa

Hubungi Kami

Hubungi Kami

Hubungi Kami

Statistik Penduduk

Sinergi Program

Prodeskel Pajak Online

Aparatur Desa

Back Next

Info Media Sosial

Arsip Artikel

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:333
    Kemarin:315
    Total Pengunjung:234.034
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.238.199.4
    Browser:Tidak ditemukan

Komentar Terbaru